tJeSiLC_vQ4EjbqutLiN10g1b3k

Senin, 07 April 2014

Agnes mo jarikan

Itu kata-kata gaul yang dipakai jika Agnes mau pakai kain kebaya. Tapi yang ini, Agnse Mo jarikan betulan. Artinya Agnes Monica pakai jarik  betulan entah jarik itu  asli kain batik lembaran atau sudah dijahit menjadi rok panjang.  Jariknya berupa batik prada atau keemasan. Sekilas mirip dengan busana tradisional Thai. Tapi Agnes tidak memakai kebaya sebagai atasannya, melainkan hanya memakai kemben. Pantas  dan sexy juga melihat Agnes memakai pakaian demikian.

Lucunya waktu tampil di acara Hitam Putih, Agnes bilang kalau dia memakai kebaya di video tersebut. Padahal yang dipakai bukan kebaya tapi kemben. Mungkin ia tidak bisa membedakan mana yang  kebaya mana yang kemben.  Asalkan busana daerah wanita Jawa, maka dibilang kebaya. Menurut pandangan  saya, seabsurd-absurdnya kebaya modern pasti masih mempunyai lengan entah itu panjang atau pendek dan masih mempunyai bahu sekalipun hanya sedikit seperti pakaian off shoulder. Tapi jika dianggap sebagai langkah awal dalam hal belajar mengenal dan mencintai busana tradisional kita, Agnes perlu diacungi jempol.

Foto-foto ini saya ambil dari video Agnes Monica yang berjudul Coke Bottle. Sayangnya adegan dimana Agnes Monica memakai jarik hanya ada beberapa shoot saja.





Tidak ada komentar :

Posting Komentar