tJeSiLC_vQ4EjbqutLiN10g1b3k

Sabtu, 15 Desember 2012

homemade dress atau recycled dress


Menjahit atau membuat sebuah pakaian yang sederhana dan memperbaiki pakaian yang lepas jahitannya atau robek sedikit adalah juga merupakan kegiatanku yang mungkin juga bisa disebut sebagai sebuah hobby.

Beberapa diantaranya pernah dimuat di postinganku. Seperti kebaya dengan motif harimau, rok mini berwarna hijau tentara.  Dan juga rok mini dengan motif garis-garis diatas.

Rok mini warna hijau dan rok mini diatas adalah bekas dari t shirt kaos yang sudah tidak kupakai lagi. T shirt yang berwarna hijau kemudian kupotong di bagian bawah ketiak persis dan kebetulan dibagian bawah ada bannya. Kemudian ke dalam ban itu ku masukkan elastik. Begitulah rok mini warna hijau itu pun langsung jadi.

Sedangkan rok mini yang bergaris-garis itu berasal dari t shirt kaos yang kupotong pada bagian tengah lengannya. Bagian yang terbuka bekas lengannya kemudian kututup dengan kujahit. Kemudian bagian atasnya kujahit dan kubuat ban, lalu kumasukkan elastik kedalamnya.
Garis patah  panjang panjang berarti t shirt dipotong  tengah lengannya. Sedangkan garis patah panjang pendek berarti t shirt dipotong di bagian bawah ketiak persis

Tapi untuk kebaya harimau, aku membuatnya dari bahan. Jadi bukan dari bekas pakaian.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar