tJeSiLC_vQ4EjbqutLiN10g1b3k

Selasa, 05 Maret 2013

Lari-lari kecil

Beberapa tahun belakangan ini kakiku mudah terasa capai. Jika aku kerja keras sebentar terutama kerja dalam kaadaan tidak duduk, maka kakiku besoknya akan terasa capai. Tapi kemudian secara tidak sengaja aku menemukan solusi pemecahannya. Sebetulnya solusi itu umum dan biasa saja serta mungkin sebagian orang sudah mengetahuinya yaitu bagian kaki yang mudah capai dipijit dengan handuk yang telah dicelupkan ke air panas. Solusi yang lain dipijit dengan minyak pijit. Memang setelah aku melakukan terapi ini, kakiku jadi mendingan dan tidak mudah capai. Terapi ini  ku lakukan hampir tiap hari pagi dan sore.

Tapi ada hal lain yang aneh yang kutemukan  ketika aku sedang berlintas busana dengan rok span panjang yang mirip sarimbit atau jarik. Ketika itu pagi-pagi bangun tidur dan seperti kebiasaanku aku hampir selalu bersih-bersih rumah dalam arti mengelap atau membersihkan perabotan rumah dan jendela serta pintu dengan lap dan kemoceng. Pagi itu ketika bangun tidur, kakiku terasa agak capai. Kupikir nanti siangnya akan jadi capai. Tapi ternyata tidak, malahan rasa capai di kaki selang beberapa waktu kemudian hilang. Akupun berpikir dan kemudian mendapatkan jawabannya. Kemungkinan besar karena waktu itu aku pakai rok span panjang yang kayak jarik dan waktu jalan jika ingin cepat harus berlari-lari kecil. Karena waktu itu memang aku agak terburu-buru.

Ternyata ini bisa jadi terapi yang lain bagiku untuk menghilangkan rasa capai di kaki. Semoga kesimpulan yang ku tarik ini betul. Dan kalau memang betul, maka seperti berenang sambil minum air atau sekali dayung 2 pulau terlewati. Sambil cding bisa olahraga dan badanpun bisa jadi lebih sehat. :)










Tidak ada komentar :

Posting Komentar