tJeSiLC_vQ4EjbqutLiN10g1b3k

Selasa, 06 November 2012

Pendekar konde


Dulu waktu kecil aku punya hobby menggambar pakai kapur tulis. Menggambarnya biasanya di lantai ubin atau di lantai plesteran. Tapi kadang-kadang juga di meja kayu. Aku senangnya menggambar orang. Biasanya orang silat Cina dan kami, aku dan ibu  menyebutnya sebagai pendekar konde. Sebetulnya sebutan itu tidak tepat. Karena rambut mereka tidak di konde, melainkan di kuncir. Waktu itu pernah ada tamu dari orang tuaku yang datang ke rumah dan melihat gambar-gambarku di lantai. Sang tamu itu kemudian memuji gambarku. Aku senangnya bukan main.

Tapi setelah dewasa, aku sekarang hampir tidak pernah menggambar lagi. Dulu sebelum berhenti menggambar, hobbyku menggambar orang pakai kain kebaya. Sekarang sudah tidak pernah lagi menggambar.

Kalau dipikir-pikir dulu waktu kecil aku suka menggambar pendekar konde, sekarang malah sering pakai konde sendiri. Ini ceritaku, apa ceritamu ?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar